14 April 2012

Meta after REDU

Hari ini booster OCG Return Of Duelist rilis, banyak duelist tentu sudah membahas kartu-kartu yang bakal muncul dari booster ini, bermunculan berbagai build deck yang mengabuse kartu-kartu dari REDU, dan yang paling banyak mendapat perhatian adalah geargia. Ok berikut sedikit analisis dari Meta-Gamers.

New Archetype
Kelahiran Archetype baru dari booster ini sepertinya belum akan menggeser Inzektor atau Dino-Rabbit sebagai tier1, Madolce, OOpart dan Heroic kemungkinan hanya menjadi deck Casual, dan yang punya potensi sebagai deck top tier hanyalah Geargia


Machine variant dan Geargia
Gear-Gigant X adalah Xyz yang jelas-jelas memberikan support ke deck Machine, Dengan kemampuan searchnya, menjadikan deck-deck machine yang memiliki kemampuan swarm level 4 semakin konsisten, muncul beberapa build deck baru mulai dari Tinplate Gadget, GearKuri, dsb yang punya kestabilan yang bagus. Machina variant bisa kembali menjadi meta karena satu kartu ini.

Other
Soul Drain sudah jelas menjadi pusat perbincangan saat ini sebagai kartu yang berpotensi sebagai penyeimbang game, beberapa duelist juga mulai berusaha mengabuse Compulsory Withdrawal Device, atau sekedar sebagai kartu troll, memaksa ke dua player memilih satu monster untuk kembali ke deck itu bisa menjadi imba jika timing tepat, CWD bisa menjadi salah satu pilihan sebagai kartu penyelamat monster sendiri, atau menstop combo lawan, yang jelas CWD ini punya potensi .

CompulsoryWithdrawalDevice-REDU-JP-R.jpg
Compulsory Withdrawal Device

Group: Trap Card
Type: Trap
Icon:Normal
Each player targets 1 monster they control; shuffle those targets into the Deck.

Ayo profesor lari sebelum lab meledak




Ok, kita liat apa yang akan terjadi : )

0 comments:

Agar yang lain makin paham, yuk berkomentar!

© 2014 Meta-Gamers. WP Wildweblab converted by Bloggertheme9