Loli Face, Shota Face dan Poker Face

PokerFace

Seorang duelist (bukan duelistwati) yang bijak pernah berkata, eh nek mukane Si "Kunci" itu muka shota ya?, waktu seolah berhenti bagiku untuk mencerna arti kata shota dan akhirnya baru ngeh. Sedangkan loli face sendiri begitu sulit ditemukan di komunitas Yugioh, karena jumlah player cewek sedikit. Kali ini kita gabahas lebih lanjut loli face dan shota face. Tapi Poker face.... 
Itu... itu... kayak judul puisi...
Apapun yang kamu pikirkan.. pikirkanlah

Poker face berati wajah tanpa ekspresi, cenderung dingin, dengan tujuan agar sulit ditebak oleh lawan apakah seorang player memiliki kondisi hand buruk atau jelek (apa bedanya), intinya biar ga gampang ditebak lagi bisa play jago atau sebaliknya. Istilah ini datang dari permainan Poker makanya diberi nama Pokerface. Bagaimana kita berlatih biar bisa poker face saat bermain? berikut ini tips ala Meta-G untuk melatih poker face. 
*Buat yang penasaran sama arti Loli face dan Shota Face ada di akhir artikel.


Hindari kepanikan dengan gerakan yang tak perlu
Merupakan tingkat awal, dulu... duluuu banget saya pernah menemui player yang pertama kali ikut tournament, dia bergeter-geter gitu waktu main ketemu player jago, sampai kursi ikut geser-geser. Tenangkan diri, pernah liat pemain bola profesional yang waktu giring bola sambil geter-geterkan badan? gak kan?.

Jika kita lihat api menyala kecil di tempat tidak semestinya, apa yang kamu lakukan?
a. Berlari-lari dahulu keliling lapangan, baru ambil air, terus siram apinya
b. Ambil air, terus siram apinya

Ya panik yang diekspresikan dengan gerakan justru membuat kamu tidak fokus dengan strategi. Alih-alih survive, malah kamu bisa melakukan hal konyol kayak ngeDark Hole El Shaddol Midrash. Panik cukup di pikiran dan ekspresikanlah dengan strategi yang efektif. Jika kamu kesulitan kamu bisa belajar buat ganti gerakan aneh dengan gestur badan yang tidak menggambarkan panik, misal ngeshuffle shuffle kartu di hand, muter-muterin kartu di backrow kamu asal ga sampe keliatan dll. Tapi tentu saja gesture ini jangan cuma dilakukan saat panik, lama-lama bisa kebaca lawan juga.

how to be a pro duelist

Belajar tenang alias keep calm.
Jika kamu udah bisa mengurangi gerakan yg tak perlu saat panik, kamu bisa lanjut ke tingkat ini. Tenang, kalau diibaratkan saat awal belajar publik speaking biar tenang itu hindari kontak mata dengan penonton tapi lihatlah rambut kepalanya biar seolah-olah ngeliatnya ke muka. Kalau di Yugi maka kamu bisa berusaha ngeliat kartu-kartu yang ada di field atau hand, bahkan cara ini bisa untuk sambil ngebluff seolah kamu banyak kartu buat ngerespon permainan lawan. Tapi ingat lakukan ini dengan rapi tanpa tergesa-gesa, Stay Cool.

Bicara secara normal dan biasa aja
Intonasi yang sama di awal pertandingan sampai akhir, ikut ngebantu agar lawan susah nebak play kamu. Tanyakan informasi apa saja yang kamu butuhkan tentang kartu yang sudah berada di public knowledge area dengan bijak dan intonasi pertanyaan yang gitu-gitu aja, ga tiba2 bersemangat tiba2 lemes.

Pasang raut muka yang konsisten
Nah ini nih.... Gapapa kalau misal kita kesulitan memasang muka dingin, bisa digantikan dengan raut muka yang konsisten, misal kamu murah senyum, meskipun sedang tidak diskon (?).
tipsyugioh
Samar Bachir - Madolche di WCS 2016
Maka kamu bisa sesering mungkin senyum, apapun yg terjadi, terdesak, mendesak, maupun tidak keduanya. Kalau wajah kamu ganteng, pertahankan kegantengan itu di awal sampai akhir, Biroe Man mungkin bisa membantu sebelum duel. Ada cara yang lebih mudah, yaitu pasang raut muka menirukan ekspresi lawan (tapi ini tidak direkomendasikan).

Bluffing yang baik adalah yang didukung dengan ekspresi meyakinkan bahwa backrow kita jago, Poker Face bisa bikin lawan kamu ga berani All out meskipun hand kamu sebenarnya jelek. Dan kesempatan untuk turn table bisa kamu dapatkan dengan bantuan Poker Face.

Buat yang mau sampaikan unek-unek, silakan, di kotak comment bagian kanan ada tombol masuk, kamu bisa login dengan akun fb dll.

*
Shota face = muka yang cenderung imut mirip anak kecil dimiliki cowok
Loliface = sama kayak shota tapi cewek

Sekian dulu
Thanks sudah mampir
Salam Super Rare

Sumber gambar :
Yu-Gi-Oh! World Championship 2016
https://yugiohblog.konami.com/?p=25037

0 komentar:

Silakan berkomentar

About Us

Membahas Yu-Gi-Oh! di Indonesia, info Turnamen, tips & trick dan update perkembangan permainan Trading Card Game ini.

Arsip Blog

Pageviews

© 2014 Meta-Gamers. WP Wildweblab converted by Bloggertheme9