03 April 2015

Tricky Play on Yugioh - Tricky Deck : Infernoid

Ga semua deck Yugi mainnya cuma summon gebuk, summon gebuk, ada banyak jenis play deck, tersebutlah deck dengan tipe combo, beberapa di antaranya disebut dengan tricky deck. Mungkin sekarang agak low budget ada Ritual Beast, dan yang sekarang lagi top tier di OCG ada HERO. Sebelumnya deck yang termasuk tricky banget ada Shaddoll dengan 3 El shaddoll Fusion dan Supolnya, namun kini kena limit. Di artikel sebelumnya udah dijelasin yang potensial buat tricky play itu gmna, kalau belum baca klik ini aja, kali ini kita bahas decknya, mula dari.... jreng jreng jreng Infernoid


Lho, bukannya ini cuma sekedar Pseudo Dragon Ruler, kan cuma ngedump, ngemill Special Summon Monster badak, monoton bingits. Eits jangan salah mari kita lihat mereka punya Quick Effect.

Level 4 or lower
Momon kecilnya di lore ada kayak gini.
Once per turn, during your opponent's turn: You can Tribute 1 monster, then target 1 card in your opponent's Graveyard; banish it (this is a Quick Effect).
Level 5-8
Once per turn, during either player's turn: You can Tribute 1 monster, then target 1 card in your opponent's Graveyard; banish it.
Boss Monster
Nehemoth :
Once per turn, during either player's turn, when a Spell/Trap Card or effect is activated: You can Tribute 1 monster; negate the activation, and if you do, banish that card.
Lilith :
Once per turn, during either player's turn, when another monster effect is activated: You can Tribute 1 monster; negate the activation, and if you do, banish that card.

Lalu bagian mana yang tricky?
Contoh gini, Infernoid Lucifugus (Harmadik di TCG) punya lore begini :
Once per turn: You can target 1 Spell/Trap Card on the field; destroy it. This card cannot attack the turn you activate this effect. 
Opponent ada face-up Skill Drain, lucifugus masih bisa ngakalin buat aktifin efeknya lho bahkan jedor Skill Drainnya. Nah kamu control 1 Infernoid level 5-8 dan Lucifugus
Aktifin saja efek Lucifugus yag jedor S/T dan target  Skill Drain sebagai CL 1, dan
kemudian aktifkan efek Infernoid lain yg level tinggi tadi yang banish 1 kartu di kuburan lawan sebagai CL2 dengan cost tribute Lucifugus.
Resolve :
CL 2 : banish 1 kartu di grave lawan, resolve kenegate skill drain
CL 1 : Destroy Skill Drain.
Alhasil karena badannya udah di grave saat effect pertamanya resolve, maka tetep jedor skill drain.
Tapi itu 2 kartu kak, tunggu dulu ada hal yang lebih gampang bisa kamu gunakan dengan Infernoid Ba'al.
If this card attacks an opponent's monster, this effect can be activated at the end of the Battle Phase: Banish 1 card on the field. Once per turn, during either player's turn: You can Tribute 1 monster, then target 1 card in your opponent's Graveyard; banish it.
Habis End of Battle Phase yang mau banish 1 kartu di field aktif sebagai CL 1, dan tribute banish 1 kartu di grave lawan sebagai CL2, terus habis CL 2 resolve, banish aja Skill Drain lawan.

Inget tribute 1 monster dari Infernoid itu cost, dan efeknya itu Quick, spell speed 2, alias jadi kamu bahkan bisa tribute monster lain, ini Tricky banget, kamu bisa selamatkan monster lain yang mau kena Compul, atau Bottomless Trap Hole, Dimensional Prison dengan Tribute monsternya buat ngedodge.

Berhubung di OCG sekarang banyak yang main decking Veiler, nah di deck ini  yang potensial banget kena veiler adalah si Nehemoth (di TCG Onuncu), maka sebelum kamu SS Nehemoth ke field buat jedor banyak monster, kamu bisa jaga-jaga dengan summon satu Infernoid lain dulu, biar kalau di veiler tribute aja Nehemoth pake effect Infernoid yang lain tadi.

Like Facebook Page Meta-Gamers
di https://www.facebook.com/fp.meta.gamers
dan Follow Twitter kami,
di https://twitter.com/MetaG_YGO
untuk Info menarik seputar Yugioh

Sekian, terima kasih sudah mau mampir,
salam super rare.

0 comments:

Agar yang lain makin paham, yuk berkomentar!

© 2014 Meta-Gamers. WP Wildweblab converted by Bloggertheme9