15 Mei 2015

Android App buat para Duelist


Salam Super Rare buat para duelist, perkembangan gadget membantu kita diberagam hal, bahkan buat hobi sekalipun, nah ada beberapa app android yang perlu kamu tahu dan bisa kamu manfaaatkan sebagai duelist.

1. Duel Calculator
Ini yang udah umum banget digunakan, kalau kamu search di playstore dengan keyword "duel calculator" atau "yugioh calculator" etc, kamu bisa nemu banyak banget. Bahkan Shadow Tournament yang sudah dilaksanakan beberapa saat yang lalu pun punya official calculator sendiri.
Buat yang bingung mending download yang mana, apa saja yang kamu butuhkan dari calculatornya, kalau sekedar menghitung, calculator biasapun bisa melakukannya. Berikut kriteria yang bisa jadi pedoman untuk memilih calculator yang tepat :
-Ada fasilitas buat tunjukkin life atau tidak?
-fasilitas timer, ini ngebantu banget buat management waktu saat tournament
-Log atau history, nah kalau ada apa-apa kamu bisa tracking buat inget-inget yang udah terjadi di duel dengan ngeliat history.
-Dice dan toss coin.

Pribadi suka sama Yugioh-PDT, bisa kamu dapetin di sini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tomboxcreations.produeltoolsfree&hl=en saya milih ini dengan alasan utama interface atau tampilan :v, sesuai deskripsi di playstore, app ini punya fasilitas Life Point Tracking (Log/history), Dice Roll, Coin Flip,
Advanced Duel Log, Undo Button, Reset Button, All Damage Type (Pro Mode), Single Damage Type (Lite Mode), Numpad (Phone Style or Keyboard Style). Satu ftur yang digaris bawahi app ini membedakan pengurangan life point karena cost, batle damage, atau effect damage, jadi kalau cek history bisa inget tadi udah ngecost Solemn Warning atau belum. Minusnya ini gpunya timer.
Screenshoot Log History Yugioh - PDT

2. Yugioh Database
Dulu pas awal-awal buka playstore, saya nyari app yang kayak YVD (Yugioh Virtual Dueling), ringan lengkap, bisa search kartu, syukur-syukur kalau bisa cari perset alias ekspansi. Tapi mutar muter sana sini ga nemu, nah kebetulan sebelum ada event Yu-Gi-Oh Regional OCG yang lalu, salah satu duelist ngeshare app bagus, YGO Database sayangnya app ini udah ga ada lagi di playstore, tapi kamu bisa download file .apk di sini https://github.com/chinhodado/ygodb

App ini make data dari Yugioh.wikia web yang sering banget duelist kunjungi buat nyari tahu deskripsi kartu. Namun kalau koneksi kamu lagi ga enak, app ini punya database offline yg di update sebulan sekali, dengan mematikan paket data internet kamu, kamu bisa search kartu tertentu meski tanpa gambar kartunya.
Fiturnya lumayan ada fasilitas search by name, deskripsi kartu mulai dari card information, lore, status di banlist, kode kartu, tips ruling, bahkan trivia.

Buat yang suka cari-cari informasi selain di wikia, kamu bisa gunakan Taptalk buat yang suka buka-buka Pojo.com,  manfaatkan Play Kios dan ngefeed situs-situs yang sering kamu kunjungi, aplikasi Youtube biar gampang buka channel yang kamu subscribe, walau sebenarnya apa yang dilakukan 3 aplikasi ini bisa dilakukan browser.
Taptalk
Google Play Kios
Silakan kamu share di sini app apa yang kamu pake buat bantu aktivitas sebagai duelist?

Jangan lupa like facebook page kami di fb.com/fp.meta.gamers untuk dapatkan update info seputar Yu-Gi-Oh!.

Sekian, terima kasih sudah mau mampir.
Salam Super Rare.

thanks to : Aditya Rahmadi

0 comments:

Agar yang lain makin paham, yuk berkomentar!

© 2014 Meta-Gamers. WP Wildweblab converted by Bloggertheme9