21 Mei 2013

About DUKUN – Duelist Komunitas Ungaran

Satu lagi komunitas Duelist yang ada di Nusantara. Beberapa kali komunitas ini kasih link di grup-grup, khususnya Eks Karesidenan Semarang/Pantura tentang event yang mereka adakan. Dan beberapa duelist bertanya-tanya, komunitas Duelist bernama DUKUN?, biar ga bingung salah satu Duelist Kendal yang Invasi tanya langsung pada sang petinggi DUKUN yaitu Deffa.

A : Def gimana sih sejarah terbentuknya Dukun ini ?
Deffa : gini ceritanya, dulu itu kan nyari duelist di Ungaran susah banget. Terus habis lulus SMA saya kuliah di undip dan kebetulan ketemu sama Arif (anak ajaib-semarang) dan Faris (tegal). Lalu kenal juga dengan Mas Lukman (mas Luki) yang ternyata di semarang ada komunitas YGO yang namanya Last Project.
Deffa DUKUN
Dari situ aku pengen ngumpulin para penghobby yugioh yang ada di ungaran and bikin Komunitas di sana. Tahun 2009 aku kebetulan bertemu oleh Dimas (kendal), ghofur (batang), and Triono (ungaran) yang kebetulan sama-sama penyuka yugioh yang kuliah di Tembalang – semarang.  Seiring berjalanya waktu sampai tahun 2011 aku  nyebarin Pamflet, brosur,dsb ke berbagai penjuru di Ungaran dengan niat supaya kalau ada peminat yugi di ungaran bisa terkumpul, dan ingin membuat suatu komunitas YGO di ungaran yang menampung para penghobby yugioh yg ada di semarang. 
Lalu alhamdulilah pada akhir tahun 2011 (kalau tidak salah) kami DUKUN mengadakan turnament yg pertama kali di bas camp kami yang sampai sekarang tidak berpidah tempat yaitu di JL.TERBAYA UTARA NO.16 – UNGARAN
A : Waduh berarti jerih payah sama didasari niat yg dalem juga ya def, oke nice sekali hahaha.  Sampai saat ini kira-kira berapa member DUKUN sendiri yang aktif maupun ngga aktif ?
Kebersamaan DUKUN
Deffa : hmmm berapa ya, kira-kira sekitar 16 orang yang aktif, dan 3 orangya yg udh ada sejak 2009 aku, Ijul, sama Triono.
A : trus seperti yg kita tahu bahwa kartu ori itu ga murah, dan biasanya kalo awal maen yugi kan maen fake dulu, gimana ceritanya tuh kok anak-anak DUKUN sekrang udah mulai bermain ORI ?
Deffa : yaah, kita sih yang penting sabar ngasih tau mereka dan ngga langsung ngejudge kalau harus beli kartu ori yang harganya mahal2. Dan alhamdulilah pelan2 bnyak yg minat buat ngoriin decknya. Ya semua itu butuh proses.
A : okey, haha. Sejauh ini sampai sekarang pasti DUKUN udah punya prestasi di kandang sendiri maupun diluar, apa aja kalau boleh tahu ?
Deffa : ya alhamdulilah lumayan lah kita bisa ngikut turnament2 luar kota. Kayak 2 player ungaran di TOP 8 GT KENDAL 2013 (44 peserta dari berbagai kota), trus Top 1 GT SALATIGA 2012, trus top 4 GT Batang 2012,

Wah luar Biasa ya Kisah dari DUKUN alias Duelist Komunitas Ungaran ini, buat terharu biru, ungu, hijau, sampai merah(?), sukses selalu buat DUKUN. Cara mereka berjuang buat bangun komunitas bisa diambil hikmahnya, bagaimanapun cara kita main Yugi, dan membangun komunitas, yang terpenting kamu bisa bilang "Ini Kan Gaya Kamu" (?).
*random

Sekian dan terima kasih
Salam Super Rare

1 komentar:

Agar yang lain makin paham, yuk berkomentar!

© 2014 Meta-Gamers. WP Wildweblab converted by Bloggertheme9