19 September 2014

Karena Selembar MST Begitu Berharga




Berbeda dengan di luar negeri, baik OCG maupun TCG langsung didominasi deck-deck top tier baru, di Indonesia deck yang beredar masih sangat bervariasi, bahkan kamu bisa menemukan Top 8 weekly tourney suatu daerah tak ada player dengan deck yang sama.

Kebetulan bagi meta setempat yang menerapkan banlist OCG maupun TCG masih ditemui banyak deck heavy backrow. Jadi Mystical Space Typhoon sering dibutuhkan untuk memuluskan play kita maupun ngancurin key card lawan yang berbentuk Continuous/Field atau bahkan Pendulum lawan. 


Berikut ini beberapa poin yang mungkin bantu buat kamu lebih bijaksana.

Ketika MST Kena MST
Seorang teman yang bijak mengatakan, tidak setiap waktu menyimpan MST di backrow adalah hal yang bijak. Mengkeepnya di tangan bisa hindari hal-hal yang tidak diinginkan, misal kejedor lebih dulu, dan next turn ternyata ketemu Spell/Trap Continuous lawan yang nyebelin macam floodgate.

Memancing MST
Bluffing dengan deadcard sambil pura-pura mau aktifin kartu tadi bisa jadi salah satu cara mancing MST lawan. Ketika kartu spell trap penting kamu ga pengen hancur lebih dulu, kamu bisa keep dulu di tangan, pancing MST lawan, ketika dirasa sudah lebih aman, baru pasang kartu tadi.

Kasih temen Buat MST
3 MST belum cukup buat kamu? masih ada beberapa pilihan backrow removal yang bisa kamu coba, slot sisa banyak silakan bawa Artifact Ignition dkk, Night Beam juga lumayan relevan buat jedor Sinister Shadow atau PWWB lawan biar gabisa diaktifin kalau sendirian.

Set semua yang Bisa di Set
Hilangnya Heavy Storm buat banyak player TCG suka lakukan ini, selain maksa lawan berpikir dua kali buat melakukan suatu move, cara ini juga bikin mental kamu agak lebih teratur karena tidak keseringan liat kartu jelek kelamaan di tangan. 

0 comments:

Agar yang lain makin paham, yuk berkomentar!

© 2014 Meta-Gamers. WP Wildweblab converted by Bloggertheme9