22 Desember 2014

Meta Nowadays - Facing Denko Sekka


Main heavy backrow atau enggak memang sebuah pilihan, dan backrow bisa bantu nambah power buat interrupt play lawan yang mungkin decknya lebih ngebut. Tapi di Card Game yang kita suka ini, buat palyer yang suka ngebut tanpa backrow dikasih banyak pilihan buat bisa lebih aman ngebut.


Dan yang Meta-G bakal bahas yang lagi naik daun. Denko Sekka !
Gimana hadapi Denko Sekka, tapi kamu masih pengen main heavy backrow?



Buat informasi, Meta-Gamers sekarang ganti nama jadi Meta-G dan udah dipindah dari meta-gamers.blogspot.com ke meta-g.blogspot.com, biar ga kepanjangan sekaligus ga bingung meta-gamer pake "s" atau ga. Semangat baru dengan nama baru ini, kami awali dengan meramaikan TCG Article Day.
Di deck mana Denko Sekka cocok dipakai?
Banyak deck si, Denko Sekka untuk saat ini dipake buat memuluskan OTK, atau big play. Attribute Light yang dimiliki Denko Sekka, buat dia bisa jadi bagian dari deck Chaos. Sepertinya banyak yang familiar dengan Denka Shaddol. Bagi player yang masih bisa nyisain slot di deck Necloth, Denko Sekka bisa dicoba. Buat deck yang masih bisa ngeplay tanpa Normal Summon, dan tentu aja yang gabawa banyak backrow buat menuhin syarat "while you control no Set Spell/Trap Cards". 

Kita gabakal deskripsikan lebih jauh keuntungan2 kalau pake Denko Sekka,
tapi jawab pertanyaan buat player dengan heavy backrow.
Gimana buat hadapi Denko Sekka?

Denko Sekka
Cannot be Special Summoned.
 While you control no Set Spell/Trap Cards,
 neither player can Set Spell/Trap Cards nor activate Spell/Trap Cards that are Set on the field.
Berikut ini secara umum ada dua poin yang bisa kamu pake.

1. Card Choice buat Backrow.
Jika Normal Summon Denko Sekka sukses, reverse card di S/T zone kamu langsung diem semua. Ini ada beberapa pilihan buat atasinya

Hand Trap
Effect Veiler, udah sangat terlupakan, karena selain hanya bisa dipake di turn lawan, ada BTS yang bahkan bisa dipake dua kali, tapi veiler masih bisa negasi kartu dengan julukan merek susu. Maxx "C" bisa kamu lempar kalau berhadapan dengan deck swarming, penggunaan kartu macam gorz memang sudah berkurang, jadi kalau bisa OTK lawan tetep bakal terobos habis diyakinkan sang Samurai.

Counter Trap

Sebut saja Solemn Warning, Solemn Scloding, Solemn Judgment, gasuka bayar? mau coba Force Back? Salah satu solusi yang jelas enak, dan bisa di apply dibanyak deck.
File:ForcedBack-EOJ-JP-R.jpg
Pulang Sanaaa
2. Timing Aktifasi
Nha ini, ada kalanya player bawa Denko Sekka di side deck, yang jelas juga ngebawa faktor Surprise ke lawan yang suka side in Trap card laknat, ga jarang Floodgate. Buat yang make Floodgate, daripada trap kamu gabisa dibuka sama sekali, kamu bisa aktifin langsung di draw phase lawan, kartu macam Vanity 
Emptiness, Light Impris, Stygian Dirge, Mistake dan Mind Drain (Necloth).

Thanks udah mau mampir.
Salam Super Rare

Selain Meta-G berikut ini blog lain yang turut meramaikan TCG Article Day
  1. Florsheim Yugioh
  2. Florsheim Vanguard
  3. Semangat Baru YGO
  4. T.F.O.A. Jogja
  5. Cardogre
  6. IYDC
  7. Yugioh Depok Community
  8. Duelist Dewata
  9. Metagame Malang
  10. Techno Viruz
  11. Excalindwurm
  12. dan masih banyak lagi

1 komentar:

Agar yang lain makin paham, yuk berkomentar!

© 2014 Meta-Gamers. WP Wildweblab converted by Bloggertheme9