22 Maret 2011

Bye Bye Yu-Gi-Oh! 5D's


Era Yu-Gi-Oh! 5D's membawa perubahan besar pada play style yugi...
Synchro, cara swarming, Riding Duel (???). Bahkan ada yang kecewa dengan Yuma karena banyak duelist menganggap Yuma bisa merusak image Yusei membuat Yugioh trading card game terlihat sebagai game remaja. Tapi mengapa tidak kita mencoba merasakan suasana baru di dunia Yugi, yang akan dibawa Yuma Cs.
Berikut ini deck-deck yang banyak di mainkan selama Era 5D'S yang terpengaruh oleh anime

Assault Mode
Pada awal-awal rilis assault mode, banyak duelist membuildnya, bahkan masih ada yang memakainya sampai sekarang, khususnya Stardust Assault Mode, meskipun banyak cara untuk membunuh combonya.

Blackwing
Deck top tier ini begitu eksis di dunia yugi, menguasai banyak tournament...ketika salah satu combonya mati...maka muncul beberapa pendukung baru. Bahkan BW kini memiliki booster khusus. Betapa imbanya BW jika Black Whirlwind tidak dilimit.

Synchron/Junk/Warrior/Yusei's deck
Quickdandy bisa dianggap salah satu variant dari deck yusei. Bahkan aku pernah melihat di sebuah grup komunitas yugi di Facebook membahas kalau di tiap kota ada Quickdandy, mungkin karena bisa dibuild dengan low budget. Quickbolt & Junk Synchron juga sempat masuk ke beberapa deck. Dan Formula Synchron juga sudah mulai menunjukkan kecepatanyya.

Psychic
Psychic sebagai type baru membawa perubahan juga dalam dunia yugi. Beberapa kartunya dimanfaatkan untuk membuild deck lain, seperti E-Tele-DAD, Emergency Teleporter juga bisa digunakan di beberapa deck lain.
Psychic Synchro deck dengan Mind Master+Psychic lain+Brain Research Lab tampak seperti kodok melompat versi laboratorium.

Morphtronic
Morphtronic sempat mendapat perhatian banyak, dengan kemampuannya mensummon blackrose dalam satu gerakan, bahkan morphtronic sempat menjadi top tier.

Plant Variant
Mungkin anime tidak begitu mempengaruhi style plant variant di real world, tetapi paling tidak variant plant bisa terkenal karena ada anime

Mungkin masih ada beberapa deck lain, tapi baru segitu yang bisa kumasukkan.
Deck-deck seperti apa yang akan muncul nanti di Era Yu-Gi-Oh! Zexal kita tunggu saja...
Bye Bye 5D's

0 comments:

Agar yang lain makin paham, yuk berkomentar!

© 2014 Meta-Gamers. WP Wildweblab converted by Bloggertheme9