05 Maret 2011

KCVDS


Banyak duelist Indonesia yang mulai menggunakan KCVDS sebagai alternatif lain untuk duel online selain YVD yang tidak terlalu berat... Apa sebenernya KCVDS

KCVDS adalah kaiba corporation visual duel sistem.. Alias sarana yang dapat digunakan oleh kita untuk main yugioh dengan pemain yugioh di seluruh dunia secara "realtime" dan online..
Di KCVDS kita sudah mendapatkan kartu secara lengkap, dapat bermain gratis, tanpa ada perbedaan diantara player.. Kita gak perlu bayar-bayar buat beli "koin" "cash" atau semacamnya karna ini 100% gratis..

Dimana saya bisa menemukan KCVDS??

Anda bisa mendownload KCVDS disitus resminya http://www.kaibacorporation.com/
Saya juga menumukan beberapa yang diupload di IDWS tapi tentunya akan memelurkan update yang lebih lama..

http://www.kaibacorporation.com/viewdownloads.php?dcid=5 <-- klick untuk mendownload..

Dimana saya harus register??
Ya, seperti layaknya game online lainnya.. Untuk bermain KVCDS anda harus register dlu.. Caranya buka website KVCDS lalu pilih menu register.. Setelah selesai membuat akun, anda dapat menggunakan akun tersebut untuk masuk ke forum KVCDS atau pun game KVCDS..
(ID dan Pass sama)

Bagaimana caranya agar saya bisa Duel??


Seperti layaknya permainan yugioh asli.. di KCVDS kita juga memerlukan deck untuk duel.. (ya iya lah!!) Saat pertama kali log in.. Saya lupa apakah dapat default deck atau tidak.. jadi langsung saya pilih Deck Construction dan mulailah membuat Deck anda sendiri..

Bagaimana Saya meng-Save Deck saya??

Untuk mengsave deck anda hanya perlu mengklik "save deck" TAPI INGAT deck yang di save tidak selalu menjadi default deck.. (deck yang di pakai dalam duel) Jadi jangan lupa klik "Set As Default Deck" Jika ingin menggunakan deck tersebut dalam duel..



Saya sudah membuat deck.. Bagaimana caranya saya untuk duel??

Untuk duel.. pilih "DUEL" lalu "English Server" Kemudian terserah anda apakah Advance atau Tradisional Atau pun Hamachi..

Advance: Duel yang bisa dilakukan secara langsung.. koneksi menggunakan ip.. tapi biasanya nya ip indonesia tidak mendukung untuk membuat room di room ini..

Tradisional: Sama seperti Advance room.. Hanya menggunakan Tradisional Rules..

Hamachi: Ini adalah Room yang koneksinya menggunakan Hamachi.. Hamachi bisa Anda download di sini: https://secure.logmein.com/products/hamachi2/

Saya sudah mendowload Hamachi, tapi tidak bisa konek di Hamachi room..


Untuk melalukan koneksi di hamachi room.. anda harus berada pada hamachi yang sama dengan lawan anda.. biasanya banyak orang yang memberitahu nama Ham dan Pass-nya..
anda bisa join dengan memilih tab network dan join (di hamachi..)
Tambahan dari saya.. saat membuat room (di hamachi room) ganti ip address anda dengan ip hamachi anda.. ex. 5.105.58.19 <-- ip ham saya XD

Dot pada hamachi..

Di hamachi sebelum nama player lain terdapat dot (lingkaran kecil).. Dot menandakan status koneksi anda dengan player tersebut.. bila dot merah hampir tidak mungkin melakukan koneksi dengan hamachi.. ada 4 jenis dot (yang saya tahu) yaitu: hijau (koneksi bagus), Biru (Koneksi nya yang jelas di bawah bagus :p), Merah (ter-blok atau hampir tak ada koneksi), dan Abu abu (player sedang off).. jadi bila anda telah mengikuti semua petunjuk.. namun player lawan anda berdot merah, jangan heran jika sering lag/ gagal koneksi..

Tiba-tiba saya lag saat duel!!

Itu biasa.. lag sudah bagaikan bumbu penyedap di KVCDS.. Musyawarah lah dengan lawan anda tindakan apa yang sebaiknya di ambil..

Manual
Ingat.. di KCVDS bermain yugiohnya benar benar manual.. jadi tetap ikuti peraturan yang ada.. jangan asal summon monster atau memasukan kartu forb pada deck anda..

Semoga membantu ^^
Copas dari : http://www.facebook.com/home.php?sk=group_179317905427075&view=doc&id=180423595316506

0 comments:

Agar yang lain makin paham, yuk berkomentar!

© 2014 Meta-Gamers. WP Wildweblab converted by Bloggertheme9