26 April 2012

Hunting Newbie

Mungkin post ini lebih cenderung ke curhat, jadi gini admin Meta-Gamers keduanya sama-sama punya domisili baru (sebenernya udah berjalan 6 bulan lebih sih), dan salah satu admin Meta-Gamers berjuang untuk mencari newbie di kawasan kampusnya. Dan ini yang dia lakukan, mungkin bisa jadi tips buat kamu nyari temen buat main Yugi :

1.  Nekat ngepost tentang Yugi di page atau grup Universitas, kalau kamu di Sekolah (tidak begitu recommended tapi), sebenernya berawal dari sesorang (orang lain) yang posting di grup facebook Universitas dengan menyebut kata duelist, dan akhirnya post itu rame banyak yang comment.


2. Share link grup Yugi daerah kamu, buat yang ga tahu tentang komunitas-komunitas Yugi di Indonesia dan duel spot mereka bisa kunjungi http://ygoi.jatmika.com/

3. Gunakan attribute yang berhubungan dengan yugi yang lumayan mencolok tapi jangan sampai nyolok mata (contoh yang nyolok mata rambutnya Yugi sama Yuma, tajem).
Awas rambutku tajem

4. Saat presentasi di kelas khususnya mata kuliah umum (buat yang kuliah), gunakan laptop yang background desktopnya Yugi, atau banyak shortcut Yugi di desktop, kalau kamu narsis boleh kok foto kamu yang lagi megang Kuriboh --a

5. Main Yugi atau nonton Yugi di tempat umum, misal cafe (yang ini harus pinter-pinter nyari tempat), Admin Meta-Gamers memancing para duelist untuk muncul dengan memutar Bonds Beyond Time (karena ada yang belum kenal Yuma, kalau nyetelnya Zexal), dan akhirnya ada yang tanya-tanya ke dia tentang Yugi.

Cara-cara di atas memang cukup efektif buat memanggil para duelist yang tidak punya malu, tapi kalau mau ajak temen main Yugi gimana?, ini tipsnya :

1. Sering-sering nonton Yugi atau main Yugi di depan temen-temen kamu.

2. Heboh saat main Yugi di depan temen-temen, jadi yang lain pada anggap Yugi itu seru.

3. Kasih temen game Yugi yang sederhana misal Yu-Gi-Oh! Power of Chaos, bisa dengan diem-diem (misal pinjem flash disk buat copy sesuatu, atau terang-terangan.

4. Pinjemi dia deck atau kartu-kartumu.

5. Ikut komunitas Jepang (biasanya di Universitas, atau kota khususnya kota besar ada), nah orang-orang yang di sini lebih mudah tertulari untuk main Yugi.

6. Jadikan dirimu orang yang berpengaruh di Sekolah atau Kampus kamu, entah orang yang pinter, atau aktifis organisasi. Nah dengan kondisi itu kamu bisa promosi Yugi secara terselubung. (salah satu admin Meta-Gamers dulu jadi panitia MOS dan ngomong tentang komunitas Yugi pas cerita tentang organisasi yang ada di sekolah, dan akhirnya di kelas itu banyak yang main Yugi, walau mainnya tidak serius, dan ini diteruskan pada anak didiknya walau ternyata tidak lolos seleksi panitia MOS --a)

Sekian dari kami
Mungkin kamu punya trik lain : )

1 komentar:

  1. Hallo, mau tanya aku mau beli playmate nya dimana yah yg kykk gtu? Dulu aku prnah lihat yg playmatee nya PoD, tolong iinfo nya yah. Pin 2381 2364

    BalasHapus

Agar yang lain makin paham, yuk berkomentar!

© 2014 Meta-Gamers. WP Wildweblab converted by Bloggertheme9