30 Juni 2012

Preparation Before The Tournament

Salam Super Rare....
Hai Duelist, di masa libur seperti ini biasanya beberapa komunitas Duelist memanfaatkannya untuk mengadakan Tournament spesial, berhubung dimungkinkan makin banyak duelist yang bisa dikumpulkan bersama dalam satu waktu. Post ini mungkin perlu dibaca buat duelist-duelist yang baru memulai debut untuk mengikuti tournament besar yang memerlukan perhatian extra dibanding weekly tourney.

Berikut tips-tipsnya
1. Membaca dan memperhatikan Rule
Rule Tournament besar pada umumnya memang sama, akan tetapi bagi seorang newbie tentu bisa saja ada yang baru. Dalam tournament besar terkadang ada rule khusus seperti dilarang menggunakan custom sleeve, kalau kelewatan gbaca, udah hari H tournament, g ada uang, masih pakai custom sleeve kan ribet, kalau g dapet pinjeman, terpaksa g ikut. T.T.

Rule tambahan yang sering dipakai untuk tournamen besar :
-Penggunaan sleeve, semua kartu harus bersleeve sama untuk main deck dan side deck, custom sleeve dilarang digunakan
-Pengumpulan decklist
-Aturan Shuffling
-Hyperbanlist, jika penggunaan kartu fake diperbolehkan

2. Latihan dengan pengkondisian seperti Tournament

3. Mendengar petuah dari yang lebih berpengalaman

4 Persiapkan side deck khusus
Side deck yang kamu build di sini tidak hanya sekedar melihat meta di tournament kecil yang kamu ikuti, maybe kamu bisa bertanya kepada yang lebih berpengalaman mengenai meta daerah lain yang mungkin mengikuti Tournament. Kamu bisa juga membawa side deck yang lebih universal seperti Prohibition yang punya potensi untuk menahan berbagai deck.

5. Makan dan minum
Tournament yang memakan waktu yang lama, misal sehari penuh dari pagi sampai sore/malam tentu membutuhkan energi ekstra. Dan biasanya kalau udah babak top sekian banyak peserta yang kelelahan, kehabisan battre.

6. Tidur Cukup

7. Memanfaatkan waktu istrahat (pada saat tournament)
Buanglah air kecil kalau kamu kebelet. Dan perhatikan jam agar tidak telat untuk pairing selanjutnya,  bisa saja kamu terkena game loss karena udah sekian menit kamu belum juga datang.

8. Report hasil duel
Lakukan report hasil duelmu kepada judge, pastikan informasi tersampaikan dengan baik. Kamu tentu tidak mau jika kemenanganmu ternyata sia-sia karena kesalahan input menjadi kamu yang kalah.

9. Berjuang sampai akhir
Pastikan tidak hanya deckmu saja yang stabil, tetapi keadaan kamu juga, dalam arti tidak kehabisan energi di saat-saat terakhir, yang semakin penting.

Sekian, mungkin kamu bisa mempunyai cara lain, bisa comment di bawah
Terima kasih sudah berkenan untuk membaca
Salam Super Rare :)


2 komentar:

  1. Maksudnya Grand Tournament Pantura?

    Ini lagi dipersiapkan gan, nanti info lebih lengkapnya bakal di post kok :)

    BalasHapus

Agar yang lain makin paham, yuk berkomentar!

© 2014 Meta-Gamers. WP Wildweblab converted by Bloggertheme9