18 Februari 2013

Solar Wind Jammer & Karakuri


Yu-Gi-Oh! Championship Series Miami telah usai dan Smith, Travish A. lolos sebagai pemenang dengan Deck Wind-Up. Sekaligus menjadi YCS menjelang Banlist baru

Dari tournamen ini, muncul deck Karakuri tanpa Geargia di dalamnya dan langsung menarik perhatian banyak orang, karena berhasil Survive melawan Mermail, Wind-Up dan Fire-Fist. Selamat untuk Desmond Johnson berhasil tembus semi final, kita akan bahas salah satu kartu yang dia pakai di decknya

Berikut Decklistmya

3 Karakuri Komachi mdl 224 Ninishi
3 Karakuri Merchant mdl 177 Inashichi
1 Karakuri Ninja mdl 919 Kuick
3 Karakuri Strategist mdl 248 Nishipachi
2 Karakuri Soldier mdl 236 Nisamu
3 Phsychic Commander
3 Solar Wind Jammer

3 De-Synchro
3 Emergency Teleporter
1 Heavy Storm
3 Instant Fusion
2 Karakuri Anatomy
1 Karakuri Cash Cache
1 Monster Reborn
2 Mystical Space Typhoon
1 Pot of Avarice
2 Royal Decree
1 Solemn Judgment
1 Solemn Warning

3 Karakuri Steel Shogun mdl 00X Bureido
3 Karakuri Shogun mdl 00 Burei
1 Scrap Dragon
1 Stardust Dragon
1 Black Rose Dragon
1 Naturia Landoise
1 Naturia Beast
1 AOJ Catastor
2 Cyber Saurus
1 Wind-Up Zenmaines
Sumber : Page Alter Reality Game

Pada build umumnya Karakuri hanya sekedar membawa Instant Fusion atau Cyber Dragon seperlunya, dan  setelah muncul kartu baru Solar Wind Jammer, banyak yang meilirk dan mencoba memanfaatkannya.

Solar Wind Jammer
Attrib: Light
Type: Machine/Effect
Level:5
Atk: 800
Def: 2400
If you control no monsters, you can Special Summon this card (from your hand), but its original ATK and DEF become halved. During each of your Standby Phases: Increase the Level of this card by 1. There can only be 1 face-up "Solar Wind Jammer" on the field.

Yup, dia yang memiliki status sama maupun mirip Cyber Dragon dari Type, Attribute, serta cara menspesial summonnya. Machine Player banyak yang kurang suka membawa Cyber Dragon di main deck karena riskan jika tertinggal di field maupun sudah berada di grave selama lawan belum mengaktifkan Monster Reborn. 

Tidak seperti Cyber Dragon, Solar Wind Jammer dapat dispesial summon di first turn, saat lawan tidak mengkontrol monster, sehingga membantu swarm deck Karakuri, memang keberadaan Instant Fusion juga bisa membantu spam di first turn, namun ada restriksi Once per turn seperti rescue rabbit. So why not both Instant Fusion+Solar Wind Jammer, bisa membantu munculkan 2 Bureido atau lebih sekaligus. Engine E-tele yang juga dipakai di deck membantu spamming Synchro tanpa normal summon. Desmond Johnson yang hanya membawa tuner level 3 tidak membawa Saizan, menghindarkan dari nyangkutnya tuner itu sendiri, dan bikin stuck di hand.


Di luar deck karakuri, dengan statusnya sebagai Light Machine dia juga bisa memenuhi syarat untuk spesial Summon Cyber Eltanin, Machina Fortress, Ghost Ship. Bila kamu membawa level 5 lain  di deck, mempermudah akses Xyz Rank 5.

Sekian pos yang singkat ini, terima kasih, mampir lagi ya :)

2 komentar:

  1. jago emang...dulu pernah nyoba tuh ane

    BalasHapus
  2. Yup... lumayan gan, buat bantu swarming

    BalasHapus

Agar yang lain makin paham, yuk berkomentar!

© 2014 Meta-Gamers. WP Wildweblab converted by Bloggertheme9