22 April 2013

Featured Match - Tian (Frognarch) Vs Gagas (Tele-DAD)


Kali ini di Semifinal ada Dua deck yang masih melaju menembus meta diluar masa keemasannya "Tele-DAD" yang dulu terkenal sebagai Tier 0, deck yang hampir gapernah bad hand. Walau banlist telah merenggut banyak kekuatan, dan speed meta yang jauh berbeda, Gagas berhasil membawa Decknya menuju top 4 dan bertemu Tian yang membawa para kodok bernyanyi dengan para Monarch, yap "Frog Monarch".

Tian tampak begitu percaya diri untuk terus membangkitkan Treeborn Frog berulang kali tanpa kenal lelah, meski Dark Armed Dragon dan para Destiny HERO akan menghadangnya. Inilah macth yang mempertemukan 2 deck "Senior" beradu untuk menuju puncak.


Tian dapet 5 dan Gagas dapet 2 dari lempar dadu.

GAME 1

Swap Frog yang dinormal summon dan dump Treeborn Frog mengawali move Tian, set 1 backrow, bounce Swap Frog. End

Gagas set 2 backrow.

Tian discard Ronintoadin untuk Special Summon Swap Frog, dump Dupe Frog. Tribute Swap untuk Summon Mobius the Frost Monarch dan aktifkan effnya, Gagas chain dengan Torrent, dan MST mengikuti, lawan chain Book of Moon tutup Mobius, dan Tian kehilangan 2 kartunya.

Gagas sekedar draw, dan end.
Gagas Tele-DAD,
Mikirin apa gas?
Treeborn dispecial summon saat standby phase, next Special Summon Ronintoadin banish Dupe Frog, Tribute Summon Light and Darkness Dragon, LADD direct attack untuk damage 2800, Gagas turunkan Gorz yang ternegate LADD. LADD drop jadi 2300

Gagas set depan set belakang, end

LADD Tian gebuk Plaguespreader Zombie yang di set.

Gagas aktifkan Destiny Draw dengan cost Destiny HERO - Doom Lord, LADD drop jadi 1800 negate D-Draw, Gagas Spesial Summon Dark Armed Dragon, DAD atk LADD untuk 1000 damage ke Tian, Tian Special Summon Dupe Frog via eff LADD, dan dump Dupe Frog. Main Phase 2, DAD banish Doom dari grave destroy Swap Frog.

Tian Revive Treeborn Frog, masih di Standby Phase Tian aktifkan Mystical Space Typhoon yang dichain Emergency Teleporter special summon Kreebons, Tian Tribute Treeborn untuk Enemy Controller dan dapet Kreebons, Treeborn Frog bangkit kembali. Kreebons ditribute untuk Caius the Shadow Monarch yang membanish DAD, Gagas kena inflict damage 1000, 2400 direct attack.
Tian Frog Monarch,
Caius effect... Banish!!!
Dark Hole yang diaktifkan Gagas mengosongkan field Tian.

Tian revive Treeborn, end

Gagas summon Thunder King Rai-Oh, gebuk treeborn. end phase

Tian revive Treeborn, end

Gagas set 1 backrow, TKRO gebuk Treeborn.

Tian revive Treeborn, end

Gagas summon TKRO ke dua, gebuk Treeborn, namun direct attack dihalau Battle Fader.

Treeborn frog bangkit kembali, 2 monster level 1 di arena Tian di tribute untuk Light and Darkness Dragon. 1 TKRO mati dan Gagas kena 900 damage.

Gagas berusaha turunkan attack LADD dengan merelakan 2 kartu tangan merevive Plague, LADD mati di tangan TKRO (emang TKRO punya tangan ?), 100 damage untuk Tian, dari situ Caius di Special Summon oleh Tian.

Tian revive Treeborn dan tribute for E-Con ambil TKRO
1 poin untuk Tian

GAME 2

Gagas aktifin Pot of Duality, reveal Dark Armed Dragon, Bottomless Trap Hole, dan D.D. Crow, pilih D.D. Crow. Reinforcemetn of The Amry membawa Elemental HERO Stratos ke tangan yang di summon dan search Elemental HERO - Diamond Dude. Set 1 End.

Set monster, dan Tian akhiri turn.

Gagas Normal Summon Destiny HERO - Doom Lord banish monster Tian. "Monstermu dibanish tapi facedown, entar balik lagi, baliknya 2 standby phaseku lagi, masih lamaaa.

Tian, gak ngapa-ngapain, end

Normal Summon Plaguespreader Zombie, tuning dengan Doom jadi Catastor, Serangan gagas dihentikan Battle Fader. Gagas set satu sebelum end phase.

Heavy Storm Tian membuat Gagas kehilangan Mirror Force dan Solemn Warning. Raiza, the Storm Monarch, Gagas lempar veiler ke Raiza, Stratos digebuk Raiza untuk 600 damage

Gagas Normal Summon Banisher of the Radiance, set 1 backrow
Tian Summon Dark Dust Spirit, Gagas aktifkan Compulsory Evacuation Device selamatkan Banisher, DarkDust direct untuk 2200 damage ke Gagas, Tian set 1 backrow, End Phase DarkDust pulang.
Tele-DAD Vs Frog Monarch
dua deck yang sudah "Senior" saling beradu
Banisher kembali di summon, attack Dupe Frog yang di set, Gagas kena damage 400, Main Phase 2 Soul Taker jedor Dupe Frog dan beri Tian tambahan 1000 Life Point.

Soul Exchange Tian bikin Banisher masuk Grave untuk tumbal Mobius the Forst Monarch.

Gagas Normal Summon Destiny HERO - Diamond Dude yang kena Book of Moon Tian.

Mobius Tian attack Diamond Dude

Gagas set monster end

Tian aktifkan Mystical Space Typhoon dan jedor set card Gagas yang ternyata sama. Light And Darkness Dragon turun. End

Gagas narik pelan kartu di Draw Phase set 2 backrow. End

LADD direct attack, LP Gagas drop hingga sisa 2000

Gagas semakin hati-hati mendraw kartu, sambil diintip apa yang ia dapat sebelum di lihat dengan jelas. Set monster End

LADD tian gebuk yang di set Gagas.

Gagas dapet Dark Hole tapi gabisa balik keadaan.

Tian melaju ke Final dengan Frog Monarchnya

Sekian,
Salam Super Rare

Eh, Gambar paling atas Treeborn Frognya terbang kemana ya?

0 comments:

Agar yang lain makin paham, yuk berkomentar!

© 2014 Meta-Gamers. WP Wildweblab converted by Bloggertheme9