13 April 2013

7 Kartu JOTL yang Menarik perhatian

80 kartu dari set Judgment of The Light udah tereveal semua, dan tanggal 20 April nanti set ini dirilis. Booster yang kembali menghadirkan kartu-kartu putih alias Synchro monster ini selain memperkenalkan archetype baru (Umbral, Super-Defense Robo, Holy Lightning, War God & Fascinating) juga membawa support beberapa archetype yang sudah ada termasuk Archfiend yang sudah di bahas di post sebelumnya.

Post kali ini membahas beberapa kartu dari set ini,  kami merangkumnya dalam " 7 Kartu JOTL yang Menarik Perhatian" versi Meta-Gamers.


List ini kuurutkan dari tingkat menarik perhatian yang terendah (7) sampe tertinggi (1).

7. Trick Daemon 「トリック・デーモン」 
(Daemon = Archfiend di TCG)
DARK/Demon - Effect/3/1000/0
If this card is sent to the Graveyard by a card effect, or if it is destroyed by battle and sent to the Graveyard, you can add 1 "Daemon" Card other than a "Trick Daemon" from your Deck to your hand. The effect of "Trick Daemon" can only be used once per turn.
Diurutan terakhir ada Trick Daemon, kenapa dia kumasukkan ke list ini?, lumyan buat searcher archfiend+dia ga cuma bisa ambil monster, tapi spell/trap juga.

6. Kamenleon 「カメンレオン」
EARTH/Reptile - Tuner - Effect/4/1600/1100
Cannot be Normal Summoned unless you control no Level 5 or higher monsters. When this card is Normal Summoned: You can target 1 monster with 0 DEF in your Graveyard; Special Summon that target. Its effects are negated. You cannot Special Summon monsters, except from your Extra Deck, during the turn you activate this effect.
Bunglon bertopeng yang kayaknya suka menjilat-jilat ini (gambar di awal post) mungkin bisa jadi salah satu tuner level 4 yang diabuse di banyak deck. Yang bikin bingung, dia kamuflase biar gak keliatan, tapi pake topeng yang keliatan ._., apa biar dikira topeng berhantu. Atau biar ngepasin sama yang di bawah Kamen yang pake Lion yang pake Bunglon. Hmm, topengnya mirip gabungan KR Amazon, Kikaida, KR Beast Hyperform. 
Tips :
-Bisa instant Xyz Rank 4 (Target ada Gearframe, Atlantean Dragoons)
-Bisa Instant Naturia Beast (Target ada Swift Scarecrow)
-Bisa Instant Naturia Barkion (Target ada Sweet Corn :v)
-Instant Starform Dragon (+Fog King)
-Dia reptile bisa di search Kingremlin

5. Insect Fascination Trap Hole 「蟲惑の落とし穴」
Normal Trap Card
Activate when a Monster your opponent controls that was Special Summoned during this turn activates its effect. Negate that effect and destroy that Monster.
Please, Divine wrath gratis, jedor monster badak dengan enak, kartu ini broken.
Masih bisa lebih broken lho, kalau udah tahu kartu nomor 4

4. Atora, the Insect Fascination Demon 「アトラの蟲惑魔」
EARTH/Insect - Effect/4/1800/1000
This card is unaffected by effects of "Hole" or "Trap Hole" Normal Trap Cards. While this card is face-up on the field, you can activate "Hole" or "Trap Hole" Normal Trap Cards from your hand. Also, while this card is face-up on the field, the activation and effects of Normal Trap Cards you control cannot be negated.
Makyuraaaa, gaperlu nunggu kartu nomor 3 di set, dan bisa buat hindari MST/Night beam lawan. Bisa bunuh Laggia/Shi En/Barkion pake Bottomless Trap Hole dan kartu nomor 3.

3. Starform Dragon「星態龍」
LIGHT/Dragon - Synchro - Effect/11/3200/2800
Tuner + 1 or more Non-Tuner Monster
This card can only be Special Summoned by Synchro Summon. The Synchro Summon of this card cannot be negated, and when this card is successfully Synchro Summoned, the effects of Magic, Trap or Effect Monster Cards cannot be activated. If this card attacks, this card becomes unaffected by other card effects until the End of the Damage Step.
Synchro sekaligus kartu di extra deck pertama yang punya level 11, sekilas mirip dengan Slifer dkk, gabisa diganggu waktu di summon, dan pas nyerang ga kena effect kartu lain. Badak, Honestable, dan dia Dragon (makanan Incarnate Dragon)

Tips :
Bisa di summon dengan begini :
1. Debris Dragon + Incarnate Dragon
2. Debris Dragon + Fog King (Fog King bisa di SS Debris)
3. Burei+Saizan atau Bureido+Ninishi/Nishipachi

2. Transturn 「トランスターン」
Normal Magic Card
Activate by sending 1 face-up Monster you control to the Graveyard. Special Summon 1 Monster with the same Type and Attribute but 1 Level higher than that Monster from your Deck. Only 1 "Transturn" can be activated per turn
Tips :
Kartu rare ini bisa datengin macem2 combo baru,
-DSummon udah mengabuse di Karakuri.
-Cimol nyangkut di hand? bisa disulap jadi Venus.
-Esper Girl>Hushed Psychic Cleric>Destructotron

Dan menduduki posisi pertama adalah..... ba dum tess :

1. Flying C 「飛翔するG」
EARTH/Insect - Effect/3/700/700
When your opponent successfully Normal Summons or Special Summons a Monster, you can Special Summon this card from your hand to your opponent's field in face-up Defense Position. While this card is face-up on the field, this card's controller cannot Xyz Summon.

Kecoa yang satu ini bisa turut berkerjasama dengan sekumpulan kecoak yang lain. Nyetop spam Xyz lawan walau masih bisa diakalin sih kalau campur main Synchro, but, kalau udah summon Rabbit, summon Magician, biasanya gabisa jadi Synchro kan? (beda cerita kalau bawa Birdman/Emergency Teleport). Dan buat deck Xyzcentric slot extra deck udah penuh untuk kartu2 hitam. Apakah ini pertanda buat menaikkan pamor deck baru yang dapet support dan bisa main Xyz Sekaligus Synchro?

Sebenernya ga hanya tuju kartu itu saja yang bisa dianggap broken, dan mungkin kamu punya versi yang beda. Dengan disajikannya Flying C yang menduduki peringkat pertama maka sekian post Meta-Gamers kali ini (?), sampai jumpa lagi di post Meta-Gamers yang lain.

Terima Kasih sudah mau mampir.
Salam Super Rare :)

10 komentar:

  1. Masuk ke on the spot gak nih? :v

    BalasHapus
  2. Btw atora itu bisa jalanin hole trap dari tangan tapi tetep saja musuh harus summon dulu kan baru effect hole bekerja contoh bottomless ketika summon atk 1500 ke atas... begitu ya?

    BalasHapus
  3. flying C!!! itu yg paling ditunggu, anti buat deck dino rabbit, verz, n ele-drag
    :3

    BalasHapus
  4. iyap, bisa dianggap normal trap ini jadi hand trap (bisa hindari mst dsb) hand trap banyak yang mahal kan karena jago, dan ga mudah ditebak?

    BalasHapus
  5. El Drago masih bisa tribute summon lho kak ._.

    BalasHapus
  6. Flamvell Guard, Delta Flyer, Starform?

    BalasHapus

Agar yang lain makin paham, yuk berkomentar!

© 2014 Meta-Gamers. WP Wildweblab converted by Bloggertheme9